Index Labels

Ini Jawabannya Kenapa yang Cerewet Suka sama yang Pendiam

Posted by Ucu Supriadi
Apa yang ada dalam pikiranmu saat mencari pasangan hidup? Menurutmu apakah kriteria-kriteria yang harus dimiliki pasanganmu itu? 

Mungkin nasihat yang akan kamu dengar ini agak berbeda dengan yang lain, karena saya akan bilang: Carilah orang yang berbeda denganmu sebagai pasanganmu.

Berbeda? Kok bisa? Bagaimana nantinya, apa nggak bertengkar terus kalau berbeda?

Berbeda yang saya maksud adalah: Seseorang yang memiliki kualitas dan sifat yang melengkapi dirimu. Orang yang demikian dapat membantumu bertumbuh menjadi orang yang lebih baik, dan kamu bisa melakukan yang sama untuknya.

Kita tidak seharusnya mencari pasangan yang sama persis dengan kita (kalau memang harus begitu), tapi sebaiknya kita mencari seseorang yang berbeda dengan kita, tapi melalui perbedaan itu kita bisa saling melengkapi. Apa yang kurang dari diri kita, mungkin bisa ditemukan di pasangan kita, dan sebaliknya.

Mungkin awalnya kamu akan menganggap kalau ini adalah hal yang sulit, atau mungkin mustahil. Ia sangat berbeda denganmu, bagaimana mungkin kalian bisa bersama? Bukan begitu? 

Tapi bukankah perbedaan itu justru menyenangkan? Bukankah dengan adanya perbedaan, kamu bisa belajar banyak hal baru, mencoba melakukan hal-hal baru, dan akhirnya malah memiliki kapasitas yang lebih luas untuk saling mengerti dan mengasihi.

Jangan menganggap kalau perbedaan itu artinya masalah. Jangan juga dianggap sebagai kekurangan. Karena sebenarnya, perbedaan itulah yang akan mengajarkan kita untuk menjadi lebih dewasa. Pasangan halal yang paling berbahagia bukanlah mereka yang mempunyai karakter yang sama, melainkan mereka yang saling mengerti dan menerima perbedaan satu sama lain. 

Semakin kamu mengenal seseorang, semakin kamu bisa mengerti dan menerima dirinya, semakin kamu akan menemukan kalau kalian pantas untuk bersama. Dan mungkin, kamu akan kaget, betapa ternyata kamu tidak jauh berbeda dengan orang yang kamu anggap berbeda itu.

Penasaran? Coba aja. Eitss... bukan MODUS buat pacaran ya, tapi buat dijadikan PASANGAN HIDUP. Titik. Catat.

1 komentar:

  1. SALAM KENAL SEMUA,SAYA PAK AGUS TONO DARI MALAYSIA
    CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

    TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO SUDAH 3 TAHUN SAYA MENDERITA DI MALAYSIA KERJAAN SAYA CUMA MENOMBAK KELAPA SAWIT PENDAPATAN TIDAK SEBERAPA SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 700 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH SAYA DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET SAYA COBA-COBA HUBUNG KARNA DI MALAYSIA ADA PEMASANGAN TOGEL JADI SAYA MINTA BANTUAN ANGKA GHOIB DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERIKAN MBAH SERO LANSUNG TOTO 6D BENAR-BENAR 100% TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO RENCANA MAU PULANG KE INDO BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA GHOIB MBAH SERO BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI MBAH SERO
    DI NOMOR (_082_370_357_999_) TERIMA KASIH
    INI KISAH NYATA DARI SAYA..

    BalasHapus

Hamba Allah yang fakir akan ilmu, miskin akan amal, dan lancang mengemis Ridha-Nya dengan maksiyat dan dosa. #NovelisMuda

Pujangga Belantara

Info Lomba Menulis

Follow Me