Index Labels

Namanya Fikri Mabruri

Posted by Ucu Supriadi


Namanya Muhammad Fikri Mabruri. Usianya 18 tahun. Dia tengah membawa barang dagangan, berbentuk bakwan kawi dan bubur kacang hijau, yang akan dijual di tempatnya bersekolah di SMK Negeri 2 Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (2/5/16). 


Beberapa murid lainnya mulai meningkatkan usaha berjualan mereka di lingkungan sekolah untuk kurangi beban orangtua, sekaligus melatih sikap mental terbiasa bekerja keras sejak bersekolah.


Masya Allah, salut dan bangga dengan Fikri. Fikri layak dijadikan contoh untuk para pelajar hari ini. Lihatlah fikri, dia tidak ada malu sedikitpun berjualan hanya untuk meringankan biaya sekolah dari orang tuanya. Sedangkan kamu? Masih bangga dengan gadget hasil pontang-panting orang tuamu siang malam? Masih berani malas belajar di sekolah? Masih terus ingin tawuran antar sekolah? Masih iya mau lanjut pacaran? MALU sama Fikri! Terlebih sama Allah yang nyiptain kamu ke dunia ini.

Selamat berjuang Fikri, semoga Allah Ta'ala menjadikanmu pengusaha yang sukses dunia akhirat. Barakallahu fiikum..

Dari kakakmu yang masih belajar mandiri,

Kak. Ucu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamba Allah yang fakir akan ilmu, miskin akan amal, dan lancang mengemis Ridha-Nya dengan maksiyat dan dosa. #NovelisMuda

Pujangga Belantara

Info Lomba Menulis

Follow Me