Index Labels

Dear Masa Lalu, Maafkan Aku!

Posted by Ucu Supriadi
INI sedikit tips untuk temen-temen Muslimah yang pengen hijrah dari masa lalu, mantan dan cara deketin Dia yang nyiptain mantan (upss). Berikut "tips sadisnya". Cekidot!

1. Sering sering ikut kajian-kajian keislaman. Gausah takut kalo belum berhijab, tapi datang aja dulu ke kajian. Karna di majelis itu bebas siapa aja yang mau menimba ilmu, gak perlu anak kyai, ustadz atau ulama, anak tukang sayur, petani, buruh atau sejenisnya boleh-boleh aja datang.

Gausah bingung juga mikirin mo pake baju apa di kajian. Datang aja dengan menutup aurat. Duduk, dengerin, dan deketin akhwat-akhwat yang udah pada hijrah. Jangan malu, kalo malu terus ga maju-maju. Rutinin buat dateng ngaji ke kajian. Biasanya orang yang ga pede pake jilbab jadi termotivasi berjilbab, setelah ia ikut kajian/ pengajian. Karna disana ia dikelilingi wanita-wanita yang udah menutup aurat juga.

2. Coba baca buku-buku yang erat kaitannya dengan aurat. Cari tau apa si manfaatnya wanita menutup aurat, apa kerugian terbesar wanita yang tidak menutup aurat. Baca dalilnya, resapi, pahami, perbanyak ingat kematian, istighfar setelahnya.

Dalam sehari itu berapa banyak laki-laki non mahrom yang liat auratmu? Ada satpam, tukang bubur, supir angkot, pedagang, dan tukang-tukang lainnya yang enggak mahrom buatmu. Itung berapa orang. Belum lagi foto-fotomu yang di dunia maya tanpa hijab. Berapa banyak yang udah liat dalam 24 jam itu di sosmed. Itung lagi!

Nah dalam sebulan udah berapa orang? Setaun? 5 tahun terakhir? 10 tahun terakhir? Jangan numpuk dosa lagi. Buruan tutup sekarang auratnya. RUGI kalo auratmu yang berharga sampe bebas diliat sama tukang-tukang di jalan. Bener apa bener?

3. Coba cari temen-temen yang udah nutup aurat. Cari satu aja temen cewek yang udah nyontohin sosok teladan Khadijah, Aisyah, Fatimah dalam berhijab, menutup auratnya dengan syar’i, dan tentunya yang istiqomah. Deketiiiin, pepet teruusss. Ambil ilmunya. Wallahi kamu ga bakal rugi punya temen kaya gitu. Karena sebaik baiknya temen itu yang ngajak hijrah, bukan ngingetin sama mantan, ato bukan yang tambah bikin jauh dari Allah.

Jangan berasa garing gaul sama akhwat yang berhijab syar’i. Karena obrolannya juga pasti beda jauh sm temen-temen gaul kamu. Obrolan akhwat yang udah paham Islam ya ga bakal jauh dari ilmu akherat. Bukan yang gila dunia lagi, ato ngobrolin film/ musik terbaru, apalagi mantan. Hadeuuh. Temen yang kayak begitu (ngingetin sama masa lalumu yang suram) ga ada gunanya. Banyakin temen-temen yang udah hijrah, deketin, satu lagi pepet teruus. Kalo ada info kajian, ikutaan. Ga usah malu bin minder. Malu terus, ga maju-maju.

4. Kalo ga bisa juga dari semua tips-tips di atas, mungkin solusinya cari calon suami yang sholeh, yang udah paham Islam. Tapi ga jamin juga sih. Soalnya kebanyakan laki-laki sholeh maunya sama yang udah nutup aurat juga. Hihi.

5. Selanjutnya, masa lalu itu minta maafnya bukan sama mantan ya. Tapi minta maafnya ke Dia yang nyiptain mantan (upsss), soalnya Dia bakalan maafin masa lalu kamu yang jauh dari kata ta’at. Allah itu simpel, Dia bakalan maafin kamu, asal kamu itu ta'at sama perintahNya, jauhi laranganNya. Kelar. Udah deh masalah mantan itu buang aja ke tong sampah, bila perlu dibakar, maksudnya kenangan kamu sama mantan, bukan orangnya ya yang harus dibakar, dia juga manusia. Hehe.

6. Doa terus ke Allah. Jangan sampe hijab pertama dan terakhir kamu adalah kain kafan. Pokoknya ga ada kata terlambat untuk ta’at. Sekarang… tunggu apalagi? Berani hijrah?

Share ya ke temen muslimahmu yang belum berani nutupin auratnya. Yang laki-laki juga boleh ikutan share, biar jadi perantara kebaikan untukmu. Mau?

Yang sama-sama sedang belajar hijrah,

Ucu Supriadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamba Allah yang fakir akan ilmu, miskin akan amal, dan lancang mengemis Ridha-Nya dengan maksiyat dan dosa. #NovelisMuda

Pujangga Belantara

Info Lomba Menulis

Follow Me