Index Labels

Pacaran adalah Upil

Posted by Ucu Supriadi


Pacaran = Upil ? lha kok bisa seperti upil sih?, pokoknya bejubel pertanyaan yang terlontar..
Oke sahabat fillah, taukan upil ? wah jangan ditanya lagi, pastinya udah pada tau dong, wong semuanya pasti mempunyai upil tersendiri  dan pastinya  berbeda bentuk dan jenisnya.. hehe

Eitss, tapi jangan #GagalFokus dan berpikiran jorok dulu ya, karena disini saya gak akan ngebahas tentang upil itu gimana bentuknya, rasanya dan jenisnya seperti apa. Namun, disini saya akan ngebahas tentang pacaran. Karena pacaran itu laksana upil yang nggak boleh dianggap sepele dan biasa aja. Sepakat?

Untuk bisa memahaminya saya mau ngajak sahabat fillah semua ngayal nih. Siap? Siap aja ya (maksa dikit) :)

Sahabat fillah, semuanya pasti udah ngerasain kan bagaimana rasanya kalo kita dilanda haus yg amat sangat? (sambil dibayangin dan dirasakan ya)...

Yupz, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, mulut terasa kaku, nelennya amat sangat susah dan masih banyak lagi kesusahan yg pastinya akan dirasakan tenggorokan dan mulut kita, so pasti butuh dan sangat memerlukan sekali minuman untuk menghilangkan rasa haus tersebut,, betul?

Ketika Sahabat Fillah enak ngayal alias ngebayang, tiba-tiba  saya dateng nih dan nyodorin  didepan sahabat Fillah semua segelas air bening, ditambah dingin lagi  dan wah ada rasanya pula, rasa melon atau apalah (pokoknya buah favorit sahabat).

Lantas apa yg akan Sahabat Fillah lakukan? Pastinya akan langsung diminum, kan? Tanpa ada sesi diskusi dulu sama hati. Hehe

Eh.. eh.. eh tapi nanti dulu, kalo di air  yang saya sodorin tadi, saya kasih upil? Gimana sahabat? Apakah sahabat masih pengen meminumnya? Ato malah ingin sekali membuangnya? 

Bisa ditebak, pasti sahabat akan membuangnya  jauh-jauh, kalopun enggak, setidaknya didiamkan saja tanpa ada reaksi apapun. Bener? Yaudah deh, DIL, pastinya Sahabat  akan buang air itu dan memilih untuk kehausan...

Karena apa?  Yaaaaa karena ada upilnya, sekalipun itu upil saya yg.... ekhem ... keren punya.  Plus, sekalipun ukurannya kecil ketimbang  mobil tronton, en upilnya juga walopun dikit. Tapi, upil tetaplah upil, yang jorok, jijik, dan bisa merubah zat air tersebut, yang awalnya rasanya manis, mungkin bisa jadi berubah, bisa asin, asem ato pait, mungkin? Yaiyalah, saya-kan belum nyoba, eh gak bakalan nyoba deh, tapi saya yakin rasa itu akan berbeda alias berubah. Buktiin aja sendiri kalo memang gak percaya. :)

Nah (dari analogi di atas), kita dapat pahami, ketika Allah ingin mengambil amal-amalan seseorang. Contohlah, walopun ada seseorang yang (bisa dikatakan) dia itu rajin shalat (fardhu maupun sunnah), on terus bantu ortu, puasa sunnah tak pernah alfa, Shadaqah tak ketinggalan dan amalan ibadah lainnya selalu paling depan. Tapi dia ngelakonin aktivitas pacaran, maka Allah pun akan terhenti sejenak  dan tidak jadi mengambil amal-amalan seseorang tadi, kusabab ada setitik kotoran kecil yg mengurungkan niat Allah untuk ngambil amal-amalannya. karena Allah sangat jijik akan kotoran kecil yg mengotori ibadahnya yang suci, seperti halnya UPIL, yakni PACARAN!

Jadi, amal-amalan tersebut gak  diterima oleh Allah. Karena tadi, ada setitik noda kotor yg sangat kecil, namun begitu menjijikan, sehingga Allah urung untuk mengambilnya. Baik, sampai di sini sudah pada paham? Kalo belum, nanti komen aja ya...

SETUJU BANGET. Berarti orang yg masih doyan dan masih ngelakonin aktivitas pacaran, maka setiap harinya ia selalu makan upil pacarnya.. Iiih Na'udzubillah. Dan tentunya amal-amalannya pun akan tercemari dan terkotori oleh aktivitas maksiyatnya (baca: Pacaran).

Lagi pula di Islam gak ngenal tuh istilah pacaran, ada jga Ta'aruf. Catet tuh... Awas ya! Ta'aruf dan Pacaran Beda!

Ta’aruf itu udah jelas akadnya, dan gak berkhalwat. Sedangkan Pacaran gak ada akad yg ngebatasi, plus berkhalwat alias berduaan lagi. Yaiyalah mana ada orang yang lagi pacaran milih tempat yang rame, apalagi dilakukannya secara berjamaah. M.U.S.T.A.H.I.L!

Inget sobat! Pacaran itu cuma ajang main-main, dan pelampiasan nafsu belaka. Jadi, mau tetep nih kekeuh pertahanin pacaran? Mau gituh jadi bahan coba-coba? Nanti untuk suami or istri kamu, apa yang akan Sahabat kasih? Wong semuanya udah dicobain sama pacar? Gubrakk!

Coba tanya pacar,  giliran ditanya, Nikah yuk! Wah poko’e banyak alasan-alasan, belum siaplah, belum cukup umur, lagi sekolah, mau ngebahagiain ortu dululah. Kalo emang sahabat udah tau pacaran itu ajang main-main, kenapa masih milih pacaran? Dari jawaban seperti itu, tandanya dia belum siap, sob! Cuma maunya gratisan doang, gak mau beli dengan mahar. Bener gak? 

Inget lho, Laki-laki yg gentle itu gak nyumput di belakang ortu cewe, gak duduk di teras rumahnya doang, namun berani nyatain maksudnya di depan ortu cewe, berani masuk ke rumahnya dengan mahar dan jaminan nafkah untuk berkeluarganya nanti. sekaligus didampingi kedua orang tua laki-lakinya,  dengan maksud dia ingin serius menikahi bidadari surganya. Cihuyyyy...

Rosul bersabda: "Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu: “Telah ditulis bagi setiap Bani Adam bagiannya dari zina, pasti dia akan melakukannya, kedua mata zinanya adalah memandang, kedua telinga zinanya adalah mendengar, lidah(lisan) zinanya adalah berbicara, tangan zinanya adalah memegang, kaki zinanya adalah melangkah, sementara zina qolbu berkeinginan dan berangan-angan, maka kemaluan lah yang membenarkan atau mendustakan (HR. Muslim).

Apakah Rasulullah dengan Siti Khadijah, siti Aisyah ataukah Ali bin abi Thalib dengan Fatimah Azzahra, Nabi dan Rosu-rosul Allah, para Shahabat dan para tabi’in lainnya, menikahnya dengan jalan pacaran? 

Tentu tiiiidaaak! Mereka melakukannya dengan jalan Cinta Karena Allah, atau biasa saya sebut Cinta Dalam Diam. Dan tentunya, yang harus dipahami bersama, bahwa orang shaleh/ah itu  gak pacaran!

Kalo Pacaran islami boleh, kan? 

Apaaa... Pacaran Islami? Alaaah, itu Cuma kedok, sob! Inget, gak ada istilah pacaran islami! Istilah tersebut muncul untuk melegalkan aktivitas maksiyatnya. 

Kalo dalam pacaran, saya ngajak dia shalat, puasa, tetep nih gak boleh?

Emangnya siapa loe (rada garang), Ortunya? Peduli amat, si amat aja nggak peduli. Dan inget! gak ada ketaatan dalam kemaksiyatan, sob. 

Terus, apakah yang pacarannya di masjid, pake sarung, pake baju koko, pake kerudung, ngapelnya malem jum’at, sebelum pacaran diawali dengan bacaan basmalah dan diakhiri dengan hamdalah, apa yang ini dikatakan pacaran islami? Dibolehin agama? 

Wah jangan-jangan suatu saat ada yang bilang ginih: daging babi itu boleh kok di konsumsi, kan di bacakan basmalah sebelum disembelihnya? Waduhh gubrakk...

Padahal udah JELAS, Allah SWT. telah berfirman: "dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS. A-Isra: 32).

Yupz! Aktivitas pacaran adalah aktivitas yang mendekatkan si pelaku pada gerbang perzinahan/ mendekati Zina. Ini bukan kata saya ya, tapi kata para mufasirin (orang yang ahli dalam penafsiran ayat qur'an). Maka dari itu #UdahPutusinAja! Karena #IndonesiTanpaPacaran

Tenang kok, yang baik (shaleh/ah) akan bertemu/ nikah dengan yamg baik pula, dan yang buruk akan bertemu dengan yang buruk pula. Coba sahabat cek QS. An-Nur: 26..

So,  jangan galau dan gak usah Risau karena gak punya pacar. Karena diri kita adalah cerminan jodoh kita. Yang suka pacaran akan berjodoh dengan yang suka pacaran juga, sama-sama bekas orang!

Sedangkan yang menjaga iffah-izzahnya dikala sendirian, Insya Allah akan berjodoh dengan orang yang sama, orang yang benar-benar menjaga iffah-izzahnya dikala sendirian. 

Ketahuilah. Semuanya akan ciye-ciye pada waktunya. Dan yakinilah. Jodoh, umur, kematian udah ada yang nentuin, yakni Allah azza wa jala. Yuk memantaskan, dan fokus pada jalan dakwah yang menjanjikan. Yuk... Yuk.. Yuk...

Terakhir, kita katakan bersama-sama... PACARAN = UPIL dan UPIL = PACARAN. #UdahPutusinAja #IndonesiaTanpaPacaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamba Allah yang fakir akan ilmu, miskin akan amal, dan lancang mengemis Ridha-Nya dengan maksiyat dan dosa. #NovelisMuda

Pujangga Belantara

Info Lomba Menulis

Follow Me