Index Labels

Lulus yang Elegan

Posted by Ucu Supriadi

LULUS SEKOLAH bukan ajang hura-hura dan diwujudkan dengan konvoi di jalan, baju dicorat-coret, apalagi buat perempuan ada "ritual" robek rok segala. Itu bukan kekinian!

Mereka yang cerdas, akan menjadikan kelulusan sekolah sebagai momentum untuk menghisab diri, bermanfaat untuk sesama. Sebab mereka paham bagaimana cara untuk bersyukur.

Lebih baik baju kamu diinfakan ke adik kelas yang membutuhkan, ketimbang dicorat-coret yang pastinya suatu saat nanti akan dibuang, percuma.

Lebih keren bila kamu aksi bagi-bagi nasi bungkus ke warga sekitar atau hal manfaat lainnya, daripada konvoi di jalan yang nggak jelas dan nyata meresahkan.

Sujud syukur lebih mulia, Rasul perintahkan, ketimbang sujud di jalan karena tersungkur ketabrak kendaraan lain yang sama-sama tengah konvoi.

Lulus itu harus yang elegan, jangan serampangan kayak preman yang tak tau adab dan kesopanan. Kamu itu pelajar, bukan begundal!

Catat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamba Allah yang fakir akan ilmu, miskin akan amal, dan lancang mengemis Ridha-Nya dengan maksiyat dan dosa. #NovelisMuda

Pujangga Belantara

Info Lomba Menulis

Follow Me