Index Labels

Generasi Alay bikin Jijay

Posted by Ucu Supriadi
PEMBODOHAN GENERASI

Dua tahun lalu marak pasangan tukeran HP/ No. HP, setahun setelahnya, marak pasangan tukeran baju di IG (Instagram). PEMBODOHAN tersebut sempat ngetren di kalangan muda-mudi labil bin alay level atas. Sampai sekarang juga masih ada walaupun nggak sebanyak dulu.

Nah, baru-baru ini kembali ngetren PEMBODOHAN BARU di IG. Si cewek NYIUM KETEK cowoknya. Jijik!

Yeaaah.. dengan bangganya si cowok mengangkat keteknya tinggi-tinggi, kemudian si cewek yang SANGAT RENDAH HARGA DIRINYA memonyongkan mulutnya, mencium ketek si cowok. Tidak lupa dan dengan bangga, mereka ngasih hashtag #RelationShipGoal #CiumKetekPacar.

Lagi lagi dan lagi, ini akibat paham Liberalisme (kebebasan) yang terus mencekoki mainset genre muda hari ini. Bagaimana tidak, lingkungan hari ini justeru malah meninak bobokan mereka dari kebangkitan. Apalagi sistem hari ini yang turut meng-amini semua itu, dengan diterapkannya sistem Kapitalisme-Sekulerisme (paham yang memisahkan Agama dari kehidupan). Lengkap sudah.

Boro-boro mau mikirin urusan umat Islam, urusan cinta saja mereka masih labil dan salah kaprah. Okelah, setidaknya mainset genre muda hari ini terjaga dan terkondisikan pada kesadaran mereka akan "fitrah suci" yang harus mereka emban, menjadi generasi khairu ummah. Apakah sistem hari ini mampu untuk menjawab hal tersebut?

Sungguh "berat" bila hal tersebut kita tilik pada alam realita zaman sekarang. Misal, (salah satunya) tontonan "lebay" yang terus menerus menghantam genre muda hari ini. Alhasil, mulai dari budaya pacaran yang dianggap lumrah, nongkrong nggak jelas dianggap gaul, budaya seks dianggap kekinian, tawuran dianggap laki, dan hal sampah lainnya yang bikin iman naik pitam.

Untuk keberapa kali saya sampaikan, hal seperti ini tak ada solusi lain yang bisa menjawabnya, selain MENGEMBALIKAN SEMUANYA PADA ISLAM. Karena Islam adalah solusi, Islam adalah aturan yang menyeluruh, dan #IslamRahmatanLilAlamin.

Catat.

1 komentar:

  1. Oleh karenanya, #UdahPutusinAja sebagai langkah awal untuk memuliakan dirimu. :)

    BalasHapus

Hamba Allah yang fakir akan ilmu, miskin akan amal, dan lancang mengemis Ridha-Nya dengan maksiyat dan dosa. #NovelisMuda

Pujangga Belantara

Info Lomba Menulis

Follow Me