Index Labels

Duh Indahnya, Sungguh Manisnya

Posted by Ucu Supriadi
Indahnya berkumpul bersama orang-orang shalih. Tak ada yang sia-sia saat lisan bertegur sapa, mata bertatap penuh damai.


Yang keluar dari lisan tak lain hanyalah nasihat, untaian hikmah. Saling tanya kabar iman, sharing pergerakan dakwah di daerah masing-masing.


Bertutur untuk saling menguatkan ghirah satu sama lain, menyuluti "bara dakwah" yang sempat padam, membarakan kembali "api dakwah" yang sempat mengecil.


Memang dakwah tak janjikan dunia, tapi dunia akan tersenyum pada mereka yang serukan dakwah, saling mengajak pada yang baik, mencegah dari yang buruk.


Bukankah dakwah adalah hal-ihwal yang akan menuntun dunia pada kedamaian?


Biarlah kaula muda lain berfoya di zaman ini, padahal itu kesenangan semu yang menghantarkan mereka pada kehinaan. Asalkan kita (yang sadar) sudah serukan dakwah, untuk hidayah dikembalikan lagi pada Allah, Rabb Semesta Alam.


Padahal bila mereka bersabar atas dunia, bersabar atas usia muda. Allah janjikan kebahagiaan dua kali lipat untuknya, kebaikan dunia dan kebaikan pula di akhirat. :)

Akhukum,

Ucu Supriadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hamba Allah yang fakir akan ilmu, miskin akan amal, dan lancang mengemis Ridha-Nya dengan maksiyat dan dosa. #NovelisMuda

Pujangga Belantara

Info Lomba Menulis

Follow Me